nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa KTP Depok, Warga Dapat Nikmati Beragam Makanan di Pesta Kuliner HUT ke-20 Kota Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 13:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 27 1 2048753 bawa-ktp-depok-warga-dapat-nikmati-beragam-makanan-di-pesta-kuliner-hut-ke-20-kota-depok-3zsG4fuIDB.jpeg Foto: Okezone

DEPOK - Menyambut HUT ke-20 Kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar berbagai kegiatan positif. Salah satunya, adalah kegiatan Pesta Kuliner Depok yang bisa dinikmati warga Depok secara gratis.

Pemkot Depok menyajikan berbagai makanan khas Kota Depok sebanyak 20 jenis makanan di kegiatan tersebut. Dengan jumlah yang disediakan sebanyak 10.000 porsi.

"Cukup menunjukkan KTP Depok, warga sudah bisa mencicipi menu kuliner langka yang Pemkot Depok sediakan sebanyak 10 ribu porsi," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad di Balai Kota Depok, Sabtu (27/4/2019).

Panitia menyediakan menu tradisional Betawi dan Sunda yakni sayur besan, urap jatung pisang, nasi ulam, laksa betawi, nasi uduk, soto Depok, toge goreng, asinan Betawi, somay Belanda Depok, kerak teror, tape uli, bakso gundul, ongol-ongol, kue lupis, kue rangi, dan selendang mayang.

depok

"Menu makanan yang disajikan cukup beragam seperti nasi uduk, sayur besan, urap jantung pisang, soto Depok, laksa Betawi, dan masih banyak menu lainnya," jelasnya.

Idris menambahkan selain makanan ada pula menu minuman yang disediakan diantaranya bir pletok, es oyen, es doger, dan es cendol. Sementara bagi warga Kota Depok yang ingin mencicipi berbagai makanan yang ada dengan cuma-cuma atau tidak dipungut biaya. Namun, syaratnya adalah warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Depok.

“Jadi, bagi warga yang ingin mengikuti acara ini syaratnya harus memiliki KTP Depok yang ditunjukkan kepada panitia saat kegiatan nanti. Sementara bagi remaja atau anak-anak bisa menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA),”bebernya.

Perlu diketahui pesta Kuliner Depok yang digelar hari ini dibuka mulai pukul 10.00 sedangkan sesi kedua pukul 20.00 WIB, selain itu acara tersebut akan dimeriahkan dengan sejumlah kesenian budaya Sunda dan Betawi.

(fmi)

Berita Terkait

Advertorial Pemkot Depok

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini