nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditangkap Terkait Makar, Lieus Sungkharisma: Enggak Adil Ini

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 12:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 20 337 2057883 ditangkap-terkait-makar-lieus-sungkharisma-enggak-adil-ini-gxEDZQ9D7I.jpeg Lieus Sungkarisma (Dok Okezone)

JAKARTA - Juru Kampanye BPN Prabowo-Sandiaga, Lieus Sungkharisma ditangkap setelah menjadi tersangka kasus dugaan makar. Koordinator Forum Rakyat itu menganggap perlakuan negara terhadapnya tidak adil.

Liues Sungkharisma ditangkap di Jakarta pagi tadi, lalu dibawa penyidik. Setiba di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/5/2019), aktivis Tionghoa itu diturunkan dari mobil dengan tangan terborgol.

“Saya langsung ditarik, saya diangkat kayak diobok obok yakan. Adil enggak? Enggak adil inilah,” kata Liues menjawab wartawan dengan tangan terborgol.

Lieus Sungkharisma mengaku siap ditahan dan mengikuti proses hukum atas apa yang dituduhkan kepadanya. Tapi, dia mempertanyakan penangkapannya karena merasa baru dua kali dipanggil untuk diperiksa penyidik.

“Padahalkan panggilan baru dua,” ujarnya.Lieus Sungkharisma

Lieus Sungkharisma (Okezone)

Dia mempertanyakan tuduhan makar yang dialamatkan kepadanya, karena merasa tak melakukannya.

“Apa ini dituduhnya makar, diborgol lagikan? Enggak apa-apa buat saya sih ini namanya perjuangan enggak pernah bisa bikin takut rakyat, rakyat akan terus berjuang,” katanya.

(Baca juga: Lieus Sungkharisma Ditangkap Terkait Makar)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Lieus Sungkharisma sudah ditetapkan sebagai tersangka (Tsk) kasus dugaan makar setelah perkaranya digelar penyidik. Ditemukan dua alat bukti untuk menjerat Lieus.

"Penyidik sudah memiliki dua alat bukti," kata Dedi.

(Baca juga: Lieus Sungkharisma Jadi Tersangka Makar)

Polisi menangkap Lieus Sungkharisma setelah statusnya dinaikkan jadi tersangka.

Kasus dugaan makar yang menjerat Liues mulanya dilaporkan ke Bareskrim Polri lalu dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini