nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus di Luar Jadwal Kunjungan Tahanan?

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 20:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 20 337 2058140 prabowo-jenguk-eggi-sudjana-dan-lieus-di-luar-jadwal-kunjungan-tahanan-5vr6WmFj74.jpg Prabowo Subianto (Foto: Ist)

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berencana ingin menjenguk dan mengantarkan makanan kepada dua tersangka dugana makar, yakni Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, malam ini. 

Namun, berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Rutan Tahanan Tindak Pidana Umum (Tahti), tidak memfasilitasi adanya kunjungan pada malam hari. Hal itu diketahui dari papan pengumuman mengenai jam berkunjung para tahanan yang ada di depan pintu Rutan Tahti.

Pada papan pengumuman itu tertera bahwa, jadwal kunjungan tahanan kriminal umum bisa dilakukan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis. Adapun jam berkunjung tahanan berlaku untuk pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

(Baca Juga: Prabowo Akan Jenguk Eggi Sudjana dan Lieus di Polda Metro Malam Ini)

Masih di papan pengumuman itu, tertulis bahwa adanya keterangan, lamanya kunjungan hanya satu jam untuk satu orang tahanan. Lalu, untuk pengiriman makanan setiap hari dari ham 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Eggi Sudjana

Sedangkan, jadwal kunjungan dan pengiriman makanan tidak diatur untuk malam hari. Sebelumnya, menurut Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, capres nomor urut 02 itu akan didampingi para tokoh dan purnawirawan TNI-Polri.

"Sahabat semua, InsyaaAllah malam ini bada Taraweh Pak @prabowo dan para Tokoh serta Purnawirawan TNI/Polri akan datang ke Polda Metro untuk menjenguk dan mengantar makanan untuk bang Egi Sudjana dan Lieus Sungkarisma," ujar Dahnil melalui akun Twitter-nya, @Dahnilanzar, Senin.

Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar oleh penyidik Polda Metro Jaya. Untuk Eggi Sudjana, polisi telah melakukan penahanan. 

(Baca Juga: Lieus Sungkharisma Diciduk Polisi, Gerindra: Cuma Ngomong Makar, Masa Ditangkap Sih!)

Lieus

Sementara, Lieus Sungkharisma, pagi tadi ditangkap oleh penyidik di Apartemen. Saat ini, dia masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka selama 1X24 jam. Kedua tersangka itu selama ini memang kerap dilihat berseliweran di kubu juru kampanye Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno ketika pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini