nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sembilan Calon Sekjen KPK Lolos Seleksi Administrasi, Ini Nama-namanya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 12:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 337 2058881 sembilan-calon-sekjen-kpk-lolos-seleksi-administrasi-ini-nama-namanya-I4x3R8RSuh.jpg Febri Diansyah (Arie/Okezone)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan ada sembilan orang lolos seleksi administrasi jabatan Sekretaris Jenderal KPK. Mereka nantinya akan mengikuti serangkaian tes selanjutnya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, awalnya ada 200 orang pendaftar untuk mengisi jabatan Sekjen KPK dan setelah seleksi tahap awal yakni administrasi maka 191 orang gugur.

"Sembilan orang di antaranya lolos seleksi administrasi," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Kesembilan orang yang lolos akan menghadapi ujian teknis dan assessment center untuk menilai kapasitas secara komprehensif. Selanjutnya tes kesehatan. Tes itu digelar 23-24 Mei nanti.

Kemudian mereka akan mengikuti tes wawancara dengan panitia seleksi. Setelah itu baru diputuskan tiga orang calon Sekjen KPK yang namanya nanti diserahkan ke Presiden.

 KPK

Presiden akan memilih satu orang untuk mengisi jabatan Sekjen KPK yang saat ini masih diisi pelaksana tugas Pahala Nainggolan yang merupakan Deputi Pencegahan KPK.

Kesembilan calon Sekjen KPK yang lolos seleksi administrasi adalah:

1. Asep R. Suwandha

2. Budi Achmad Djohari

3. Cahya Hardianto Harefa

4. Ellen Geiby

5. Hiskia

6. Jonny Sinaga

7. Nanang Priyatna

8. Naziarto

9. Wawan Wardiana

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini