nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Permadi: Saya Tidak Pernah Makar, Video Itu Tidak Lengkap

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 12:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 337 2060791 permadi-saya-tidak-pernah-makar-video-itu-tidak-lengkap-1oXwF8f9ke.jpg Politikus Senior Partai Gerindra, Permadi, Tiba di Polda Metro Jaya untuk Menjalani Pemeriksaan Lanjutan Dugaan Kasus Makar (foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Permadi kembali menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya setelah ucapannya yang menyebut kata 'revolusi' dinilai sebagai suatu yang mengarah pada perbuatan makar. Pemeriksaan sendiri dilakukan hari ini Senin (27/5/2019).

Permadi mengaku siap menjalani pemeriksaan yang dilakukan penyidik sebab dirinya yakin bahwa ucapannya itu tidak memiliki niatan untuk melakukan makar. "Ya bukan (untuk makar) Saya tidak pernah makar. Kalau makar tuh makan ayam bakar hehe," tuturnya sambil berkelakar.

Baca Juga: Diperiksa Terkait Makar, Permadi Jelaskan Ucapannya soal Revolusi 

Permadi menjelaskan bahwa, video ucapan revolusi pada tanggal 8 Mei 2019 itu dalam kapasitas sebagai anggota lembaga pengkajian MPR. Adapun kedatangannya dalam acara itu sendiri atas undangan Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk bertindak sebagai pembicara.

"Saya diundang Fadli Zon untuk mendampingi berbicara di depan forum rektor, pembicaraan bersifat terbatas dan tertutup karena itu saya tidak tahu kalau dibuat video, disebarluaskan mungkin untuk menjerumuskan saya," imbuhnya.

Politikus Senior Partai Gerindra, Permadi (foto: Okezone) 

Menurutnya video yang beredar tersebut juga tidak utuh sebab dirinya berbicara sekitar 20 sampai 25 menit. "Video itu tidak lengkap, saya sudah mendengarkan, benar (saya berbicara soal revolusi), tapi tidak seperti yang di video," tambahnya.

Diketahui sebelumnya pemeriksaan ini sendiri merupakan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya pada Senin (20/5/2019) pekan lalu. Dalam pemeriksaan itu Ia dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik.

Adapun laporan terhadap dirinya sendiri dilakuakan pada Kamis 9 Mei 2019 malam, oleh seorang pengacara bernama Fajri. Permadi dipolisikan atas ucapannya yang menyebut kata 'revolusi'.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Amien Rais Jelaskan Aksi People Power Enteng-entengan


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini