nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 DPO Kasus Pembakaran Mapolsek Tambelangan Serahkan Diri

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 20:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 519 2065784 3-dpo-kasus-pembakaran-mapolsek-tambelangan-serahkan-diri-KnZ7K1xxgZ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SURABAYA - Tiga pelaku pembakaran Mapolsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jatim menyerahkan diri. Selanjutnya ketiga orang itu dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik.

Hasil pemeriksaan, ketiganya terbukti terlibat dalam kasus pembakaran mapolsek Tambelangan. Kemudian penyidik menetapkan ketiganya sebagai tersangka. Lalu dilakukan penahanan terhada para tersangka.

Ketiga tersangka masing-masing bernama Bukhori alias Tebur (33), H Abdul Rahim (49) dan Satiri (42). Ketiganya merupakan warga Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Sampang.

"Ketiga pelaku ini menyerahkan diri ke polres Sampang. Kemudian dikirim ke polda untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya mereka terlibat dalam kasus pembakaran mapolsek Tambelangan," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (13/6/2019).

 (Baca juga: Polisi Tangkap 3 DPO Kasus Pembakaran Mapolsek Tambelangan)

Ketiga tersangka berperan sebagai eksekutor di lapangan. Mereka melempari mapolsek Tambelangan dengan batu yang berukuran segepalan tangan. Polisi juga telah menyita batu-batu tersebut sebagai barang bukti.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 200, pasal 170, pasal 186 dan pasal 363, serta pasal 55 KUHP. Kini para tersangka mendekam di tahanan mapolda Jatim untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Kami mengimbau pada pelaku lain yang masih DPO supaya menyerahkan diri pada polisi," tukas Barung.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini