nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evaluasi Ops Ketupat, Korlantas Singgung Kerja Keras Turunkan Angka Kecelakaan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 21:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 337 2068039 evaluasi-ops-ketupat-korlantas-singgung-kerja-keras-turunkan-angka-kecelakaan-r3EaNHIvHp.jpg Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri (foto: Okezone)

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jasa Marga dan pihak terkait lainnya melakukan evaluasi Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kemarin. Salah satunya adalah pembahasan mengenai arus mudik dan balik.

Dari hasil evaluasi itu, Korlantas Polri Irjen Refdi Andri menyinggung soal keras keras seluruh pihak untuk menekan menurunnya angka kecelakaan pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

"Kita sudah bekerja keras semua lembaga instansi mitra kita dari PUPR, Kesehatan, Perhubungan, Jasa raharja semua bekerja keras bagaimana. Menurunkan angka kecelakaan dari waktu ke waktu. Dan kami lakukan secara masif, terstruktur, dan sistematis semenjak tahun 2011 setelah kita melakukan evaluasi," kata Refdi, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

 Kecelakaan

Dengan menurunnya tren kecelakaan pada saat ini, Refdi menyatakan bahwa hal itu merupakan buah manis dari seluruh jerih paya yang dilakukan pihaknnya dan lembaga terkait.

"Apa yang sudah kita lakukan dalam hasil yang baik ini tentu juga hasil kerja keras dari kita ini. Karena bagaimana pun keselamatan lalin tidak bisa melakukan dalam waktu dengan tenggang waktu yang amat singkat," ujaf Refdi.

Setelah dilakukan analisa dan evaluasi, Refdi mengakui masih banyak hal yang memang perlu dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. Apalagi, tahun ini akan ada pelaksaan Natal dan Tahun Baru.

"Setelah kami lakukan Annev, ada hal yang merupakan penggarisan penajaman termasuk dan bagaimana juga yang kita lakukan menjadi acuan tugas kita di masa mendatang. Tentu dalam waktu dekat ada kegiatan yang sama, walaupun volume nya berbeda adalah di akhir tahun. Akan ada Ops lilin di tahun 2019 dalam rangka natal dan tahun baru," tutup Refdi.

 Kecelakaan

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini