nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SPBU Mini di Ponorogo Terbakar, Pemiliknya Luka-Luka dan 1 Mobil Hangus

Inews, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 12:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 08 519 2075978 spbu-mini-di-ponorogo-terbakar-pemiliknya-luka-luka-dan-1-mobil-hangus-gh7s77Xk8t.jpg Ilustrasi (Okezone)

PONOROGO – Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini di Jalan Menur, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ludes terbakar, Senin (8/7/2019) pagi. Akibatnya, pemilik tempat pengisian BBM jenis pertamax dan pertalite itu mengalami luka bakar. Mobil milik korban juga hangus dilalap api.

Detik-detik kebakaran di SPBU mini itu terekam video amatir oleh warga. Api menyulut tempat pengisian bahan bakar dan mobil yang tidak jauh dari SPBU mini hingga hangus.

Pemilik SPBU mini, Alfan, warga Gondosuli, yang tersambar api harus dilarikan karena mengalami luka bakar. Tak berapa lama kemudian, api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

Saksi di lokasi kejadian menyebutkan, Gemilang Aditya menjelaskan, kejadian berawal saat pemilik SPBU mini, Alfan, hendak menyuplai bahan bakar dari dalam mobil dengan menggunakan pompa air. Tiba-tiba alat pompa terjatuh mengenai stop kontak di dalam mobil sehingga menimbulkan percikan api. Api membesar di SPBU mini dan membakar mobil.

 Ilustrasi

Warga berusaha memadamkan api dan mendorong mobil menjauh dari SPBU mini, tapi sempat gagal karena mobil beraliran listrik. Setelah mengamankan stop kontak, warga berhasil menjauhkan mobil dari tandon BBM sehingga api tidak membesar.

“Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan di lokasi. Sementara korban kebakaran yang juga pemilik mobil dan pemilik SPBU mini dibawa ke rumah sakit karena luka bakar di tangan dan kaki,” kata Gemilang Aditya.

Korban yang mengalami luka bakar masih dirawat di RSU Aisiyah Ponorogo. Kasus kebakaran ini masih ditangani petugas Polres Ponorogo. Polisi juga tampak ikut membantu memadamkan api dan meminta keterangan dari para warga.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini