nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Dekati BEM di Jateng

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 03:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 512 2116455 jelang-pelantikan-presiden-polisi-dekati-bem-di-jateng-d99isOSZgX.jpg Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahniel. (Foto : iNews/Taufik Budi)

SEMARANG – Polisi aktif menjalin komunikasi dengan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Jawa Tengah. Langkah itu sebagai antisipasi pergerakan mahasiswa yang hendak ke Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

"Alhamdulillah saya sudah berkomunikasi dengan adik-adik dari Badan Eksekutif Mahasiswa baik di Solo Raya, Semarang Raya, Banyumas Raya," kata Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel kepada awak media, Minggu (13/10/2019).

"Insya Allah adik-adik ini akan menyampaikan aspirasi dalam cara yang lain, aspirasi tetap sampai dengan cara yang lain, dengan menggunakan saluran akademis, kegiatan sosial, dan kegiatan kemasyarakatan," tuturnya.

Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel. (Foto : Dok Okezone.com/Bramantyo)

Jenderal bintang dua itu menyampaikan, mahasiswa diajak untuk menyampaikan aspirasi melalui saluran akademik berupa seminar dan diskusi publik. Selain itu, mereka diajak berperan aktif dalam upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang melanda sejumlah kawasan gunung di Jawa Tengah.

"Kita akan mengunjungi posko-posko kebakaran hutan kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Lawu, Merbabu. Kawan-kawan kita dari basecamp, masyarakat peduli api, dari anak-anak Gunung Lawu, Gunung Merbabu semua memerlukan bantuan. Beliau-beliau itu adalah pejuang lingkungan hidup yang perlu kita datang, kita empati, dan kita berikan dukungan," tuturnya.


Baca Juga : Bamsoet: Tak Diundangpun Prabowo Akan Hadir ke Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Sementara untuk kegiatan sosial lainnya, berupa penyaluran air bersih bagi warga yang kesulitan air. Termasuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan bagi warga miskin.

"Dengan berbagai kegiatan itu insya Allah tidak ada ada-adik kita maupun mahasiswa tidak ada yang berangkat ke Jakarta, karena di sini mereka juga ada kegiatan yang lebih bermanfaat juga, tapi aspirasi tetap bisa disampaikan," ujarnya.

Baca Juga : Usai Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Bakal Digelar Syukuran Inagurasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini