nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Jambi Diminta Bentuk Pusat Informasi Hadapi Ancaman Virus Korona

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 16:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 28 340 2159581 pemerintah-jambi-diminta-bentuk-pusat-informasi-hadapi-ancaman-virus-korona-OeMEFWnJgU.jpg Ilustrasi Virus Korona (Foto: Shutterstock)

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta masyarakat Provinsi Jambi tidak panik menghadapi ancaman virus korona yang tengah merebak. Namun begitu, Edi berharap Pemerintah Provinsi Jambi juga jangan sampai kecolongan dengan penyebaran virus tersebut.

"Kita tidak boleh panik, tapi antisipasi harus, jangan sampai kecolongan. Pihak bandara, imigrasi, dinas kesehatan dan rumah sakit, kami harap cepat tanggap dengan adanya isu ini," kata Edi, Selasa (28/1/2020).

Di samping itu, Pemerintah Provinsi Jambi harus terbuka dan memberi penjelasan terkait benar tidaknya isu tersebut. Untuk memantau perkembangan virus korona tersebut, ujarnya, maka pemerintah daerah harus segera mungkin membentuk pusat informasi atau media center.

"Selain berfungsi untuk mengedukasi masyarakat, dengan adanya pusat informasi tersebut, juga memberikan update informasi terkait penyebaran virus korona. Ini penting, agar masyarakat tenang dan mendapatkan informasi yang benar," ujar Edi.

DPRD
(Foto: Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto/Okezone)

Baca Juga: Ini 3 Rumah Sakit Rujukan Nasional untuk Pasien Suspect Virus Korona

Selain itu, dia berharap, masyarakat juga tidak langsung percaya dengan broadcast-broadcast yang tersebar di grup-grup komunikasi atapun media sosial. "Masyarakat harus merujuk ke sumber-sumber resmi," tegasnya.

Tak hanya itu saja, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi itu juga berharap kepada para pemangku kepentingan agar untuk segera mengambil langkah-langkah taktis.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini