nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengajarnya Diduga Terjangkit Virus Korona, Sekolah di Jambi Sempat Khawatir

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 22:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 340 2160371 pengajarnya-diduga-terjangkit-virus-korona-sekolah-di-jambi-sempat-khawatir-6feSRk62IT.jpg Karunia Global School (Foto: Okezone/Azhari Sultan)

JAMBI - Informasi pasien terduga terinfeksi virus korona adalah salah seorang pengajar di Karunia Global School (KGS), Kebun Handil, Kota Jambi dibenarkan pihak sekolah.

Penanggung Jawab KGS, Lius Iman Santoso Ciputera mengatakan, awalnya sempat membuat orangtua murid khawatir. Namun, setelah ada penjelasan dari pihak rumah sakit, semua berjalan normal kembali.

"Jumlah kehadiran siswa tetap berjalan normal dan meningkat tidak ada kekhawatiran lagi," katanya, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: Antisipasi Virus Korona, Pimpinan MPR Minta Pemerintah Keluarkan Travel Warning ke China

Atas kejadian ini, pihaknya akan memeriksa tes kesehatan kepada tenaga kerja asing (TKA) yang lain beberapa pekan ke depan. Selain itu, pihak sekolah juga menggunakan termometer untuk mengecek kesehatan para siswa sebelum melakukan kegiatan belajar mengajar dimulai.

"Kita mengimbau siswa untuk hidup sehat, berolahraga, dan cuci tangan sebelum makan. Karena bila daya tahan tubuh kuat tidak akan terjangkit," ujar Luis.

Diakuinya, jumlah pengajar di KGS sebanyak 120 orang, terdiri dari 111 orang pengajar lokal dan 9 orang pengajar dari TKA. "Pengajar dari luar ada yang mengajar bahasa mandarin dan juga matematika," tutur Luis.

Baca Juga: Ini Penjelasan Virus Korona 2019 N-CoV Sifatnya Sulit Diprediksi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini