Bupati Larang TKA China Datang ke Lahat Imbas Virus Korona

Melly Puspita, Okezone · Kamis 30 Januari 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 610 2160684 bupati-larang-tka-china-datang-ke-lahat-imbas-virus-korona-lL5a8umaz3.jpg Ilustrasi TKA (Foto: Ist)

PALEMBANG - Bupati Lahat, Cik Ujang, melarang tenaga kerja asing (TKA) asal China masuk ke Kabupaten Lahat. Pelarangan itu menyusul maraknya penyebaran virus korona.

"Untuk sementara perusahaan jangan membuka pintu atau larang TKA khususnya yang datang dari negara China masuk ke Lahat," kata Cik Ujang kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Lahat merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Selatan sebagai kawasan penghasil tambang batubara. Beberapa perusahaan batubara banyak mempekerjakan TKA dari China.

Baca Juga: 7 Fakta Penting Virus Korona yang Wajib Diketahui

Selain itu, Cik Ujang menegaskan, jika ada TKA di Lahat yang terinfeksi virus korona, akan dipulangkan ke negara asalnya.

"Bahkan, bila perlu yang ada saat ini kita kembalikan dulu," ujar Cik Ujang.

Ilustrasi virus korona Foto Istimewa

Virus korona mewabah di Wuhan, China. Ada ratusan korban meninggal dunia akibat virus tersebut. Sementara ribuan orang lainnya dalam penanganan tenaga medis.

Virus ini menyebabkan aktivitas di Wuhan lumpuh total. Bahkan, pemerintah China mengimbau warganya tidak beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Dua Pasien RSHS Bandung Dinyatakan Negatif Virus Korona

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini