Ular Piton 3 Meter Ditangkap saat Hendak Memangsa Ayam Milik Warga

Sigit Dzakwan, iNews.id · Jum'at 31 Januari 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 340 2161126 ular-piton-3-meter-ditangkap-saat-hendak-memangsa-ayam-milik-warga-7qn1vuJzKB.JPG Ular piton sepanjang 3 meter ditemukan di Kotawaringin Barat, Kalteng (Foto: Okezone.com/Sigit Dzakwan)

KOTAWARINGIN BARAT - Seekor ular piton sepanjang 3 meter berhasil tangkap Tim Animals Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Jumat (31/1/2020) pagi.

Sanca batik dengan berat sekitar 8-10 kilogram ini dievekuasi dari dalam kandang ayam milik warga bernama Winarsih, persis di seberang Gereja El Sadhai, Gang Makmur, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arsel sekira pukul 04.02 WIB.

“Kita mendapat laporan dari warga seberang Gereja El Sadhai, Gang Makmur, Desa Pasir Panjang sekira pukul 03.00 WIB. Bahwa ada ular piton di dalam kandang yang diduga akan makan ayam,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni saat dikonfirmasi MNC Media, Jumat (31/1/2019) pagi.

Dijelaskannya, regu jaga Damkar Kobar yakni regu III PHL langsung menuju lokasi dan mendapati ular piton masih berada di dalam kandang.

“Tim tiba di lokasi langsung mengevakuasi ular tersebut menggunakan kayu dan kemudian dimasukkan ke karung dan dibawa sementara ke Mako Damkar Kobar,” tuturnya.

Selanjutnya, ular piton tersebut akan diserahkan ke BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun. Majerum menyampaikan jika ada warga yang melihat binatang buas di sekitaran rumah bisa menghubungi Mako Damkar di Pangeran Antasari RT 004, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini