Virus Korona Mewabah di China, Mahasiswi S-2 asal Sampang Pulang Kampung

Syaiful Islam, Okezone · Sabtu 01 Februari 2020 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 519 2161842 virus-korona-mewabah-di-china-mahasiswi-s-2-asal-sampang-pulang-kampung-Ssbg7VQk4h.jpg Mahasiswi yang tengah kuliah di China, Laili Nadhiftul Fikriya (25), pulang ke rumahnya di Sampang, Jatim, imbas wabah virus korona. (Foto : Ist)

SURABAYA – Seorang mahasiswi asal Sampang, yang kuliah di China pulang ke Indonesia. Laili Nadhiftul Fikriya (25) yang mengambil pendidikan S-2 jurusan International Relations, Shandong University dan tinggal di asrama Kota Qingdao Provinsi Shandong, memilih pulang setelah mewabahnya virus korona di Wuhan, Hubei, China.

Warga Dusun Pesanggrahan, Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, itu dijemput keluarga bersama pemerintah daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sampang di Bandara Juanda Surabaya. Ia tiba di rumahnya pada Sabtu 1 Februari 2020, sekira pukul 13.00 WIB tadi.

"Anak saya sehat dan sudah diperiksa di semua bandara sebelum pulang ke rumah," kata orang tua Laili, Sri Astutik, Sabtu (1/2/2020).

Sementara itu, Laili merasa lega karena kondisinya sehat. Ia bersyukur dapat berkumpul dengan seluruh keluarga di rumah setelah pulang dari China.

Cegah Virus Korona, Calon Penumpang Pesawat Kenakan Masker

"Alhamdulillah sehat, suhu tubuh normal mas. Saya disarankan 6 sampai 14 hari ke depan untuk tidak keluar rumah dulu," ucapnya.

Terpisah, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Dinsos Sampang, Zainal Fattah menyampaikan, Laili yang berada di China saat mewabahnya virus korona dan berhasil dipulangkan dalam keadaan sehat.


Baca Juga : Lepas Tim Evakuasi WNI di China, Menlu: Ini Adalah Misi yang Sangat Mulia

"Hasil pemeriksaan di setiap bandara, kesehatan Laili sangat normal atau negatif virus korona. Namun, satu sampai dua pekan ini, Laili disarankan supaya istirahat di rumah," tutur Zainal.


Baca Juga : Wali Kota : WNI yang Dievakuasi dari China Hanya Transit di Batam

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini