nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Akibatkan Jalur Alternatif Lamongan-Gresik Terputus di 3 Titik

Rabu 05 Februari 2020 15:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 05 519 2163753 banjir-akibatkan-jalur-alternatif-lamongan-gresik-terputus-di-3-titik-gnRxj13Zs0.JPG Banjir di Lamongan. (Foto: iNews.id/Abdul Wakhid)

LAMONGAN – Hujan lebat yang mengguyur Kota Lamongan, Jawa Timur (Jatim) selama empat jam, Selasa 4 Februari 2020 malam mengakibatkan banjir. Derasnya arus menyebabkan jalur alternatif yang menghubungkan Lamongan-Gresik terputus di tiga titik.

Sebagaimana diberitakan iNews.id, jalur alternatif ini terputus banjir sejak Selasa malam. Banjir memutus jalan poros kecamatan ini di tiga titik yakni di Desa Bakalanpule, Desa Kacangan dan Desa Dukuh Agung.

Di Desa Kacangan, Kecamatan Tikung, Lamongan, genangan air banjir mencapai ketinggian mata kaki orang dewasa. Akibatnya, sejumlah motor yang nekat melintasi menjadi mogok terendam air.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Selain merendam jalan, banjir juga menyebabkan ratusan hektare sawah terendam air. Petani mengalami kerugian akibat pupuk yang mereka tabur ke sawah, hanyut terbawa arus banjir.

“Di sini sudah dua kali banjir,” kata salah satu petani, Iyar.

Menurut Iyar, jika air banjir yang berada di jalan, biasanya cepat surut. Namun jika merendam sawah, membutuhkan waktu antara satu hingga dua hari untuk surut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini