nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Hari Terendam Banjir, Warga Perumahan di Mojokerto Mulai Tinggalkan Rumah

Kamis 06 Februari 2020 10:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 06 519 2164158 5-hari-terendam-banjir-warga-perumahan-di-mojokerto-mulai-tinggalkan-rumah-8CNOevSggG.JPG Banjir rendam Perumahan Sooko Asri di Mojokerto, Jawa Timur (Foto: Sindonews/Sholahudin)

MOJOKERTO - Banjir yang merendam Komplek Perumahan Sooko Asri, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) sudah memasuki hari kelima.

Ratusan warga perumahan tersebut yang awalnya memilih bertahan di rumah akhirnya menyerah. Mereka mulai meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke tempat sanak saudara.

Sejak dua tahun terakhir, perumahan ini memang jadi langganan banjir karena letak bangunan yang rendah. Meski kecewa, warga yang sudah terlanjur membeli rumah di sana tidak bisa berbuat apa-apa.

Arifin, salah seorang warga Perumahan Sooko Asri menuturkan, sejak banjir banyak hewan-hewan berbahaya seperti ular dan kelabang muncul di komplek mereka. Warga memutuskan mengungsi, karena sudah tidak ada harapan untuk bertahan.

"Walaupun rumah warga kosong, tapi ada warga yang berjaga," ujar Arifin, melansir Sindonews.

Ngadi, kepala dusun menambahkan, selama kebanjiran bantuan makanan tetap diterima warga Perumahan Sooko Asri dua hari sekali.

"Ada mobil yang membawa makanan dan menjemput warga yang memerlukan bantuan," ucap Ngadi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini