4 Mahasiswa Bondowoso Negatif Virus Korona, tapi Tetap Dipantau

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 519 2168696 4-mahasiswa-bondowoso-negatif-virus-korona-tapi-tetap-dipantau-wfifS51auZ.jpg ilustrasi

BONDOWOSO - Pihak rumah sakit memastikan empat mahasiswa asal Bondowoso yang pulang dari China, tidak terinfeksi covid 19 atau virus korona.

Keempat mahasiswa yakni ARB (20), AM (22) asal Cermee, AMZ (21) warga Sumber Wringin, dan seorang mahasiswa asal Prajekan, Kabupaten Bondowoso sebelumnya sempat diperiksa tim medis RSUD dr. Koesnadi Bondowoso, setelah tiba dari China pada Jumat (14/2/2020).

Direktur RSUD dr. Koesnadi Bondowoso, dr. Yus Priadna mengatakan tim dokter rumah sakit plat merah ini telah selesai melakukan serangkaian pemeriksaan.

"Sementara hasil pemeriksaan yang telah dilakukan tidak terdapat tanda-tanda terkena virus korona, seperti gejala demam, flu, batuk, dan pilek," ungkap Yus Priadna saat dikonfirmasi, Jumat sore (14/2/2020).

Meski demikian, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso tetap memantau kondisi kesehatan keempat mahasiswa tersebut selama 14 hari di rumah masing-masing.

"Kami masih memantau mereka di rumah. Saat di rumah juga kami wajibkan mereka menggunakan masker dan membatasi kontak dengan orang lain. Jika berkomunikasi minimal jaraknya 1 meter," lanjutnya.

Baca Juga : Cerita sang Kakak Tentang Adiknya yang Sempat Terisolasi di Wuhan

Sebagai informasi sebenarnya enam orang mahasiswa Bondowoso yang pulang dari China, namun satu mahasiswa saat ini sedang berada di luar kota untuk bepergian, sementara satu mahasiswi belum tiba di Bondowoso.

Mereka pulang dari China ke Bondowoso dengan menggunakan penerbangan mandiri, tanpa bergabung dengan rombongan WNI yang dievakuasi pemerintah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini