nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Natuna, Mahasiswi Asal Bengkulu Berharap Virus Korona di China Segera Teratasi

Demon Fajri, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 10:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 340 2169531 pulang-dari-natuna-mahasiswi-asal-bengkulu-berharap-virus-korona-di-china-segera-teratasi-Kx00NzLALQ.jpg Sinta Destiana Putri, Salah Satu Peserta Observasi di Natuna Kini Sudah Tiba di Rumahnya di Bengkulu (foto: Okezone/Demon Fajri)

BENGKULU - Sinta Destiana Putri, satu dari dua warga Bengkulu, yang telah menjalani masa observasi di Natuna, Kepulauan Riau, sudah kembali ke rumahnya pada Minggu 16 Februari 2020.

Anak bungsu dari tiga bersaudara itu kini telah berkumpul bersama anggota keluarganya. Perempuan kelahiran Bengkulu 16 Desember 2020 ini pun kembali beraktivitas seperti biasanya.

Baca Juga: Usai Diobservasi di Natuna, Mahasiswa Ini Berharap Bisa Kembali ke China 

Sinta Destiana Putri, mahasiwa asal Bengkulu tiba di rumahnya usai menjalani observasi 14 hari di Natuna. (Foto : Okezone.com/Demon Fajri)

Mahasiswi Beijing Foreign Studies University, Kota Beijing, China ini mengatakan, bakal melakukan kegiatan positif saat tiba di Bengkulu. Mulai dari berolahraga, makan teratur, belajar dan membantu aktivitas orangtuanya di rumah. Kegiatan itu akan Sinta lakukan selama tinggal di provinsi yang berjuluk ''Bumi Rafflesia,''.

''Senang sudah bisa berkumpul bersama anggota keluarga. Saya akan melakukan kegiatan positif selama di Bengkulu,'' kata perempuan 19 tahun ini, kepada okezone, saat ditemui di rumahnya, Senin (17/2/2020), pagi.

Meskipun Warga Negara Indonesia (WNI) telah kembali ke daerah masing-masing, Sinta masih menjalin komunikasi dengan baik dengan rekan-rekannya yang ikut diobservasi di Natuna. Begitu juga dengan WNI yang masih berada di China.

''Saya tetap menjalin komunikasi dengan WNI lainnya meskipun sudah kembali daerah masing-masing. WNI yang masih ada di China tetap berkomunikasi,'' sampai Sinta.

Mahasiswi Asal Bengkulu Sinta Destiana Putri Bersama Kakaknya saat Berada di Rumahnya (foto: Okezone/Demon Fajri)	 

Dia berharap, virus korona atau Covid-19, segera berakhir. Perempuan semester II ini yakin, China bisa bangkit kembali dan tetap memberikan hal terbaik dalam mengatasi wabah Covid-19.

Saat ini, Sinta masih menunggu informasi terbaru dari kampusnya. Sebab, Sinta belum dapat memastikan kapan akan kembali ke Kota Beijing, China guna melanjutkan studi yang sedang ditempuhnya.

''Semoga masalah ini (virus korona) segera berakhir. Saya percaya China mampu bangkit lagi. Saya masih menunggu informasi terbaru agar bisa kembali ke China,'' pungkas Sinta.

Baca Juga: Bahagianya 2 Mahasiswa Ini Bisa Pulang Kampung Usai Jalani Observasi di Natuna

Infografis Okezone

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini