nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Laga Panas Arema vs Persebaya, Murid Sekolah di Blitar Pulang Lebih Cepat

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 12:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 519 2170218 jelang-laga-panas-arema-vs-persebaya-murid-sekolah-di-blitar-pulang-lebih-cepat-M3STwVXNad.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

KOTA BLITAR - Akibat laga bertensi tinggi antara Arema FC versus Persebaya Surabaya membuat Dinas Pendidikan (Disdik) memulangkan lebih awal siswa di sejumlah sekolah di Kota Blitar.

Pemulangan siswa lebih awal ini dituangkan dalam surat Nomor 420/367/410.110.1/2020 perihal pemberitahuan untuk memulangkan siswa lebih awal kepada empat sekolah. Yakni SMPN 7, SDN Kauman 2, SDN Kepanjen Lor 3 dan SDN Sentul 2.

Pengumuman pun pemulangan siswanya lebih awal di sejumlah sekolah yang berada di sekitar Stadion Soepriyadi ini terpampang di halaman sekolah masing- masing.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Disdik Kota Blitar, Priyo Suhartono membenarkan jika mengirimkan surat itu kepada empat sekolah. Pemulangan ini didasari demi keamanan dan kenyamanan siswa dan orang tuanya.

"Jadi surat itu kami buat berdasarkan koordinasi dengan kepala daerah, KONI dan PSSI untuk keamanan dan kenyamanan siswa dan orangtuanya. Sehingga empat sekolah yang radius terdekat yang Stadion Soepriadi bisa memulangkan siswanya pukul 08.30 WIB," ujar Priyo.

Laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya rencananya akan digelar di Stadion Soepriyadi, Kota Blitar pada Selasa 18 Februari 2020 sore.

Laga digelar tanpa penonton setelah izin keamanan dari kepolisian tidak keluar. Permasalahan rivalitas yang tinggi antara kedua suporter yakni Bonek (Persebaya) dan Aremania (Arema) jadi salah satu pemicunya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini