nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RSMH Palembang Tunggu Hasil Laboratorium Pasien Suspect Covid-19

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 610 2170169 rsmh-palembang-tunggu-hasil-laboratorium-pasien-diduga-suspect-covid-19-QkxHSJEZZN.jpg Foto Ilustrasi Okezone

PALEMBANG - Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan melakukan perawatan terhadap satu pasien laki-laki, yang memiliki gejala Pneumonia diduga Covid atau terdampak Korona.

Pasien tersebut dirawat di ruang isolasi yang telah disiapkan RSMH Palembang. Sebelum dirujuk ke RSMH, pasien berinisial TH ini dilarikan ke Rumah Sakit Charitas oleh keluarganya karena menderita batuk berdahak disertai sesak nafas.

Gejala tersebut muncul setelah TH pulang dari perjalanan ke Malaysia pada 11 Februari hingga 15 Februari 2020. Meskipun mempunyai gejalan Covid atau Korona, RMSH belum mau menduga pasien ini suspect Korona.

 Baca juga: Pulang dari Malaysia, Pasien di RMSH Palembang Diduga Suspect Covid-19

Humas RSMH Palembang, Suhaimi mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil dari laboratorium yang akan keluar dua hari mendatang.

"Saat ini pasien di ruang isolasi. Status pasien dalam pengawasan, artinya belum terduga suspect karena bukan dari daerah endemis korona, bukan dari Wuhan. Hasil laboratorium akan diketahui dua hari lagi, bila negatif pasien boleh pulang," kata Suhaimi.

 Baca juga: Liu Zhiming, Direktur Rumah Sakit di Wuhan Meninggal karena Virus Korona

"Pasien boleh pulang dengan catatan bila keadaannya tidak memerlukan perawatan. Istilah tepatnya pasien dalam pengawasan. Pasien bukan dari Wuhan, jangan sampai salah tulis di media," tutup Suhaimi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini