Share

Kadis Perkim Labuhanbatu Terjaring OTT Polda Sumut, Diduga Kasus Pungli

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 02 Maret 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 608 2177064 kadis-perkim-labuhanbatu-terjaring-ott-polda-sumut-diduga-kasus-pungli-Of1gmEodOM.jpeg Polda Sumut OTT Kadis Perkim Labuhanbatu (Foto: Ist)

MEDAN - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Labuhanbatu, Paisal Purba, terjaring operasi tangkap tangan yang digelar personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut di sebuah cafe di Jalan Sisingamangaraja, Labuhanbatu, Senin (2/3/2020).

Informasi yang dihimpun, Paisal ditangkap bersama dua anak buahnya, yakni Zefri Hamsyah dan Kurnia Ananda. Mereka ditangkap dalam kasus dugaan pungutan liar (pungli) untuk memuluskan pembayaran proyek pengadaan pekerjaan pembangunan RSUD Labuhanbatu pada tahun 2019 lalu.

Paisal diduga memerintahkan Zefry dan Kurnia untuk mengambil uang pungli. Sementara Zefri berperan sebagai penerima pungli dan Kurnia sebagai sopir yang mengantarkan Zefri mengambil uang pungli tersebut.

Barang bukti OTT Kadis Perkim Labuhanbatu

Bersama ketiganya, ikut diamankan Polisi uang tunai senilai Rp40 juta. Uang tersebut dibungkus dalam amplop berwarna cokelat yang di salah satunya tertulis nama Ilham Nasution, PT Telaga Pasir Kuta. Polisi juga menyita selembar cek dengan nominal Rp1,445 miliar.

Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya OTT tersebut.

“Ya memang benar. Dugaannya untuk mempercepat proses pembayaran proyek RSUD Labuhanbatu. Tapi ini masih kita periksa dulu. Sabar ya,” tandasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini