RSUD Pekanbaru Tangani WN Korsel Suspect Virus Korona

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 03 Maret 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 340 2177507 rsud-pekanbaru-tangani-wn-korsel-suspect-virus-korona-UwHdI8IA5a.jpg Ilustrasi ruang isolasi rumah sakit. (Foto: Okezone.com)

PEKANBARU - Seoarang warga Korea Selatan (Korsel) yang berada di Pekanbaru, diduga suspect virus korona (Covid-19). Pihak RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau yang merupakan tempat rujukan siap menangani.

Informasi yang dihimpun, WN Korsel ini sebelumnya ditangani oleh salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Namun karena diduga mengalami gejala mirip virus korona, pasien dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad , Nuzeli membenarkan informasi ini. Namun dia meminta warga tidak panik, karena suspect belum tentu positif.

Infografis Okezone.

"Kita satukan persepsi dulu, bahwa suspect belum tentu terkonfirmasi (korona). Secara klinis suspect belum tentu terkonfirmasi.," kata Nuzeli, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Tak Lakukan Panic Buying

Dibutuhkan penanganan khusus untuk memastikan seseorang positif virus korona atau tidak. Suspect korona akan dibawa ke ruang isolasi yang sudah disiapkan di RSUD Arifin Achmad.

"Kita tangani di ruang khusus. Lokasi isolasi yang kita miliki lokasinya cukup baik, yakni terisolasi tempatnya, jauh dari yang umum. Tim yang menanganinya juga pakaian khusus. Jika selesai, pakaianya dibuang," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini