Cegah Korona, Pemilik Swalayan dan Hotel di Jambi Diminta Sediakan Hand Sanitizer

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 340 2179791 cegah-korona-pemilik-swalayan-dan-hotel-di-jambi-diminta-sediakan-hand-sanitizer-LOeQOb9Kfq.jpg Cegah Penyebaran Virus Korona dengan Hand Sanitizer (foto: Okezone)

JAMBI - Guna pencegahan virus korona (Covid-19) di Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi mengeluarkan surat edaran bagi pemilik swalayan dan hotel agar menyediakan fasilitas cuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta hand sanitizer bagi pengunjung.

Ini dibenarkan Juru Bicara Walikota Jambi Abu Bakar saat dihubungi membenarkan adanya surat edaran Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Baca Juga: Tanggapan Menko PMK soal Usulan Pembentukan Satgas Virus Korona

Cegah Penyebaran Virus Korona Stasiun MRT Bundaran HI Pasang Hand Sanitizer 

Menurutnya, surat edaran tersebut nomor 440/497/Dinkes/2020 tentang himbauan penyediaan fasilitas cuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta hand sanitizer bagi pengunjung mall, minimarket, hotel dan pemilik tempat umum.

"Kita mengimbau agar pemilik swalayan dan hotel di Kota Jambi menyediakan fasilitas cuci tangan dengan air mengalir dan sabun antiseptik untuk pengunjung," ujarnya, Sabtu (7/3/2020).

Selain itu, katanya, agar menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung di setiap pintu masuk dan keluar. "Menetapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) bagi pegawai dan petugas di lingkup tempat saudara untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan pekerjaan," tutur Abu.

Di samping itu, dia berharap untuk berkoordinasi antar instansi dan pihak terkait lainnya. "Wali Kota Jambi juga mengeluarkan surat edaran kepada kepala dinas kesehatan, para direktur rumah sakit se-kota Jambi, kepala puskesmas se-kota Jambi, para camat dan lurah terkait pencegahan virus korona di Kota Jambi," tukas Abu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini