Cegah Penyebaran Virus Korona, Objek Wisata di Batu Disemprot Disinfektan

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 519 2182814 cegah-penyebaran-virus-korona-objek-wisata-di-batu-disemprot-disinfektan-jCocNP5i2c.jpg Objek wisata di Kota Batu disemprot disinfektan cegah penyebaran virus korona. (Foto : Ist)

KOTA BATU – Objek wisata Jawa Timur Park (JTP 3) di Kota Batu, Jawa Timur, disemprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19, Jumat (13/3/2020). Penyemprotan dilakukan sebelum jam operasional, mulai akses pintu masuk, loket, hingga spot wisata.

Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanti mengatakan, langkah penyemprotan disinfektan ini mengikuti instruksi pemerintah pusat. Hal ini sebagai upaya mencegah munculnya virus di sekitar Jatim Park 3 yang dapat menyebabkan penyakit ke masyarakat.

"Disinfektan mulai disemprotkan hari ini hingga dua minggu ke depan. Sampai melihat ada perubahan atau instruksi dari pemerintah, Ini salah satu imbauan dari pemerintah yang kita lakukan," ucap Titik S Ariyanti di Jatim Park 3.

Selain di Jatim Park 3, objek wisata lainnya akan disemprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus korona.

Objek wisata di Kota Batu disemprot disinfektan untuk cegah penyebaran virus korona. (Ist)

Selain penyemprotan disinfektan, pengelola wisata Jatim Park Grup telah menyediakan thermal scanner atau alat pengukur suhu tubuh dan cairan antiseptik di setiap sudut tempat wisata yang bisa dipakai wisatawan.

"Kalau pengecekan suhu dan pemberian sanitizer di setiap pengunjung di JTP 3 dan tempat wisata lain di Jatim Park Grup sudah dilakukan sejak minggu lalu," tuturnya.

Meski demikian, hingga saat ini pihaknya menyebut belum menemukan wisatawan dengan suhu tubuh lebih dari 38 derajat Celsius.


Baca Juga : Pelindo II Sebut Aktivitas Kargo Internasional Turun 6,5% karena Dampak Korona

"Sampai detik ini belum ada. Tapi kita sudah briefing kalau misalkan ada, kita harus bawa ke mana, dan kita sudah siapkan ambulans sewaktu-waktu," ucapnya.


Baca Juga : Pandemi Korona, Pelindo II Tegaskan Belum Ada Larangan Kapal Bersandar di Pelabuhan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini