Share

2 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RSMH Palembang, Pemprov Tunggu Hasil Laboratorium

Melly Puspita, Okezone · Senin 23 Maret 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 610 2187631 2-pdp-covid-19-meninggal-dunia-di-rsmh-palembang-pemprov-tunggu-hasil-laboratorium-hloNb32Ne6.jpg Ilustrasi Ruang Isolasi Rumah Sakit (foto: Okezone)

PALEMBANG - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, meninggal dunia, Senin (23/3/2020) pagi.

Keduanya merupakan pasien laki-laki dan salah satunya merupakan seorang tenaga medis yang dikonfirmasi baru pulang dari perjalanan dinas di Batam.

Baca Juga: 2 Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 Meninggal Dunia di RSMH Palembang 

Pasien ini meninggal pada pukul 06.15 WIB dan 05.45 WIB. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru juga membenarkan dua pasien tersebut meninggal dan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil Laboratorium untuk memastikan apakah keduanya positif covid-19 (Corona) atau tidak.

"Ada dua PDP di Sumsel meninggal dunia pagi tadi. Kami masih menunggu hasil Laboratorium dari badan penelitian dan pengembangan kesehatan (Balitbang kesehatan) positif apa negatif Covid-19," kata Herman Deru.

Diketahui, Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, merawat 12 PDP terkait virus Covid-19 atau corona. Setelah 14 hari, 6 pasien dinyatakan negatif.

Baca Juga: Prabowo Sebut Pengiriman Alkes dari China Akan Terus Dilakukan 

Juru bicara Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Selatan (Sumsel) Yusri mengatakan, dari total 12 pasien PDP ada tambahan satu pasien lagi rujukan dari Rumah Sakit Baturaja Ogan Komering Ulu.

"Enam pasien sebelumnya sudah dinyatakan negatif corona, sesuai dari hasil Laboratorium," kata Yusri.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini