nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekwan Muarojambi Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Gugus Tugas Covid-19

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 15:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 340 2188832 sekwan-muarojambi-meninggal-dunia-ini-pernyataan-gugus-tugas-covid-19-E9mA8WHAx9.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAMBI – DPRD Kabupaten Muarojambi, Jambi berduka. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muarojambi, Dedi Susilo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdul Manap, Kota Jambi, Rabu (25/3/2020) dini hari. Padahal, dia masih sempat ke kantor untuk bekerja pada Senin. 

Almarhum berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19). Pasalnya, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Juru bicara tim gugus penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah membenarkan, seorang pasien yang meninggal masuk dalam kategori ODP.

Infografis Okezone

"Bahwa malam tadi (Selasa malam) pukul 23.30 WIB pihak Rumah Sakit Abdul Manap mengirimkan WA Kadinkes Provinsi Jambi bahwa ada pasien laki-laki umur 53 tahun dalam kategori orang dalam pemantauan," ungkapnya, Rabu (25/3/2020).

Selanjutnya, dia menambahkan, surat yang dikeluarkan RS Abdul Manap pukul 01.01 WIB, menyebutkan bahwa pasien didiagnosa gagal jantung dan gagal pernapasan, penurunan kesadaran mengarah ke stroke.

"Bahwa almarhum di atas belum dilakukan uji swab, maka belum bisa kita katagorikan positif virus corona," tegas Johansyah.

Diakuinya, sebelum dibawa ke rumah sakit, almarhum memiliki riwayat perjalanan dari Pulau Jawa. Dari itu, semua yang pernah kontak dengan almarhum diharapkan menguji kesehatanya.

"infonya berpergian ke Yogyakarta dan Tegal, maka orang-orang yang pernah ada kontak dalam 14 hari ke belakang, diharapkan dilaksanakan tes kesehatan," harap Johansyah.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini