Cegah Covid-19, Jalan di Kota Bengkulu Disemprot Disinfektan

Demon Fajri, Okezone · Rabu 25 Maret 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 340 2188842 cegah-covid-19-jalan-di-kota-bengkulu-disemprot-disinfektan-IT5VUf2H7i.jpg Penyemprotan disinfektan di jalan Kota Bengkulu. (Foto: Okezone.com/Demon Fajri)

BENGKULU - Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, tim gabungan Polda Bengkulu, Korem 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu dan Pemprov Bengkulu, menyemprot cairan disinfektan di sepanjang jalan ruas protokol dalam Kota Bengkulu.

Tim menerjunkan 4 unit kendaraan rantis Armoured Water Cannon (AWC) Polda Bengkulu dan 2 unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK). Setiap AWC setidaknya berisi kurang lebih 7.000 liter disinfektan. 

Penyemprotan yang dipimpin langsung Kapolda Bengkulu, Irjen Supratman itu dimulai dari ruas Jalan Adam Malik, KM 9 hingga KM 0 Kampung China, Kota Bengkulu.

(Foto: Okezone.com/Demon Fajri)

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno mengatakan, penyemprotan disinfektan di jalan ruas dalam Kota Bengkulu, guna mencegah penyebaran virus corona. 

Baca juga: Sekwan Muarojambi Meninggal Dunia, Ini Pernyataan Gugus Tugas Covid-19

''Polda mengerahkan 4 unit kendaraan AWC, dan 2 unit kendaraan milik PBK. Semuanya telah diisi cairan disinfektan untuk menyemprot ruas jalan utama,'' kata Sudarno, dalam keterangannya yang diterima Okezone, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfekatan tidak hanya dalam Kota Bengkulu, juga dilakukan di seluruh kabupaten  di provinsi berjuluk Bumi Rafflesia itu.

''Ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Bengkulu,'' ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini