nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

31 Juta Warga Santiago Chile Dikarantina untuk Bendung Virus Corona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 12:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 18 2189207 31-juta-warga-santiago-chile-dikarantina-untuk-bendung-virus-corona-lOMAg418ul.jpg Partikel virus korona atau Covid-19. (Foto/WebMD)

SANTIAGO – Sebanyak 31 juta warga Kota Santiago akan menjalani karantina. Hal itu diumumkan pereintha pusat Chile Pemerintah Chili pada Rabu, 25 Maret

Hal itu dilakukan di tengah kasus virus corona atau Covid-19 di negara itu telah mencapai seribu kasus.

Menteri Kesehatan Chile Jaime Manalich mengatakan dalam sebuah pidato dari istana kepresidenan La Moneda, bahwa larangan keluar rumah akan dimulai Kamis (26/3/2020) malam waktu setempa dan berlangsung selama tujuh hari.

Baca juga: Jumlah Kematian Virus Corona di Spanyol Melewati China, Terbanyak Kedua Setelah Italia

Baca juga: Pangeran Charles, Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona

Foto/Okezone

Langkah ini berlaku untuk 1,3 juta orang yang tinggal di Kota Santiago, terutama di daerah timur, yang dihuni kalangan warga kaya, di mana virus pertama kali muncul di antara orang-orang yang telah melakukan perjalanan ke Eropa.

Hingga Rabu, total 1.142 orang di negara itu dipastikan telah dinyatakan positif terkena virus dan tiga orang meninggal, kata kementerian kesehatan.

Manalich mengatakan pihak berwenang akan melakukan penutupan di sekeliling kota untuk membendung penyebaran virus corona.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini