nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Lagi Warga Purwakarta Positif Corona

Mulyana, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 525 2189356 satu-lagi-warga-purwakarta-positif-corona-n9tjH4oo7j.jpg ilustrasi

PURWAKARTA - Wabah Covid-19 (Corona) masih betah berada di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, saat ini Tim Satgasus Covid-19 Purwakarta, menemukan satu pasien baru yang positif corona.

Anggota Tim Satgassus Covid-19 Purwakarta, dr Erlitasari, mengatakan, pada hari ini ada seorang warga, berinisial A (41), penduduk asal Kecamatan Purwakarta, yang dinyatakan positif corona. Saat ini, pasien tersebut sudah mendapat penanganan medis di RSUD Bayu Asih.

"Sebelumnya kita punya satu yang positif, setelah 14 hari dirawat di RS Paru Rotinsulu Bandung, pasien tersebut telah sembuh dan boleh kembali pulang ke rumah. Pada hari ini, yang positif ada lagi dan sudah dirawat," ujar Erlitasari, Kamis (26/3).

Selain yang positif, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19 di wilayah ini juga kembali bertambah. Dari sebelumnya 41 orang menjadi 48 orang. Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang dari 9 menjadi 8 orang.

Adapun, pasien yang dinyatakan positif terpapar covid-19 ini, memiliki riwayat perjalanan dari salah satu daerah zona merah penyebaran Covid-19. Yakni, dari Kota Depok.

Dari data yang ada di Tim Satgassus, sambung dia, pasien positif tersebut sebelumnya berstatus PDP dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta. Karena, dinyatakan positif, pasien kemudian diisolasi di rumah sakit rujukan.

"Untuk saat ini, keluarga pasien kita masukan dalam status ODP," ujarnya.

Baca Juga : 459 Warga Jakarta Positif Virus Corona

Hingga saat ini, Satgassus Covid-19 Purwakarta menilai, wilayah ini masih relatif aman. Dengan kata lain, belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran corona.

Untuk itu, sangat penting menjaga teritorial Purwakarta tetap kondusif dengan sejumlah langkah-langkah preventif. Seperti, penyemprotan desinfektan di areal publik oleh instansi terkait. Termasuk juga, dibantu dari unsur TNI dan Polri.

"Kemudian, penertiban tempat berpotensi terjadinya kerumunan massa serta edukasi oleh Satpol PP dan Polri," jelasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini