nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Pasien Positif Corona di Malang Sembuh dan Dipulangkan

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 28 Maret 2020 21:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 519 2190536 2-pasien-positif-corona-di-malang-sembuh-dan-dipulangkan-Lu1CUkv2fm.jpg RSUD Saiful Anwar Malang (Foto : Okezone.com/Avirista)

MALANG – Sebanyak dua orang pasien positif corona di Kota Malang yang sebelumnya dirawat di rumah sakit, dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke rumahnya.

Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan, dua pasien tersebut merupakan pasien positif corona yang dirawat di dua rumah sakit yakni RSUD Saiful Anwar berjenis kelamin perempuan dan satu pasien lagi yang berada di RST Soepraoen, Malang.

“Keduanya dari data yang kami terima memang sudah sembuh dan dipulangkan,” ucap Nur Widianto, pada Sabtu malam (28/3/2020).

Meski telah dipulangkan, dari dua pasien tersebut, satu pasien sebenarnya masih menunggu hasil tes laboratorium yang keduanya. Sedangkan satu pasien lainnya dinyatakan telah negatif pasca menjalani hasil tes keduanya di laboratorium. Namun Widianto tak merinci pasien yang telah dinyatakan negatif tersebut pasien yang dirawat di rumah sakit mana.

“Yang satu pasien dinyatakan negatif, satunya berdasarkan keputusan tim dokter yang menangani secara klinis sembuh dan sehat, tapi belum keluar hasil tesnya,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter pasien tersebut semuanya pasien diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari guna memastikan masa inkubasi virus benar–benar mati.

Baca Juga : Pasien Positif Corona yang Sembuh di Indonesia Bertambah Jadi 59 Orang

“Kita bersyukur karena PDP (Pasien Dalam Pengawasan) positif Kota Malang sudah dinyatakan sembuh. Namun demikian semuanya tetap dalam pemantauan dan tetap kita minta untuk isolasi mandiri dulu,” pungkasnya.

Sebagai diinfokan sebelumnya, dua pasien positif corona sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Saiful Anwar dan RST Soepraoen. Satu pasien di RSUD Saiful Anwar merupakan warga Kelurahan Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang, sementara satu pasien positif di RST Soepraoen merupakan pelajar berumur 14 tahun yang tertular corona usai studi tour dari Yogyakarta. 

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini