nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gorontalo Perketat Wilayah Perbatasan, Pemeriksaan Suhu Tubuh Dilakukan

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 29 Maret 2020 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 29 340 2190785 gorontalo-perketat-wilayah-perbatasan-pemeriksaan-suhu-tubuh-dilakukan-7mi6SDzwFj.jpg Ilustrasi pemeriksaan suhu tubuh. (Foto: Okezone.com/Heru)

GORONTALO - Provinsi Gorontalo terus memperketat lalu lintas ke wilayahnya, dengan memeriksa siapapun yang melewati wilayah perbatasan dengan Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Personel Gabungan TNI-Polri dan unsur pemerintah melaksanakan pengamanan, sekaligus pengecekan kondisi tubuh kepada masyarakat yang melewati perbatasan antara Provinsi Sulawesi Tengah-Gorontalo, tepatnya di Pos Gugus Tugas Pintu Masuk Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan, kegiatan ini diperlukan dalam rangka mencegah meluasnya wabah virus corona (Covid-19) di Gorontalo.

Infografis Okezone.

“Saat ini kita berada pada tahap upaya pencegahan penyebaran corona. Untuk itu kita sama-sama berkomitmen meningkatkan sinergi dan selalu berkoordinasi dengan seluruh pihak, agar wilayah perbatasan, tidak menjadi tempat masuknya penyebaran corona,” ujar Kabid Humas, Minggu (29/3/2020).

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah Jadi 1.285, Meninggal 114

Wahyu berharap warga dapat menaati imbauan pemerintah, termasuk Maklumat Kapolri tentang larangan berkerumun.

Warga juga diminta tidak panik menghadapi virus corona. Terpenting adalah menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kami imbau kepada seluruh warga untuk membatasi kegiatan di luar rumah, serta menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak, sampai adanya keputusan pemerintah terhadap situasi keamanan terkait penyebaran wabah virus corona,” pungkas mantan Kapolres Bone Bolango itu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini