nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Pasien Positif Corona yang Ikut Tabligh Akbar di Malaysia Membaik

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 30 Maret 2020 23:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 30 340 2191473 kondisi-pasien-positif-corona-yang-ikut-tabligh-akbar-di-malaysia-membaik-8mLR1sAA6L.jpg foto: istimewa

PEKANBARU - Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, masih terus memantau kesehatan AH (42), yang dinyatakan positif Covid-19. Tim medis menyatakan, saat ini kondisi pasien membaik.

"Kondisi pasien yang positif corona cukup baik," ucap Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Riau, Dr Indra Yopi kepada Okezone, Senin (30/3/2020).

AH sendiri merupakan pasien kedua yang terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil swab. Sementara satu pasien lain M (63) yang sebelumnya dinyatakan positif kondisinya membaik dan dinyatakan sembuh.

Kedua orang ini merupakan warga Riau yang pada akhir Febuari 2020 mengikuti Tabligh Akbar di Negara Malaysia. M sendiri sebelumnya dinyatakan positif corona. Namun setelah dirawat tim medis, kemarin dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Sementara itu AH, sebut Indra dari hari ke hari kondisinya semakin membaik. Bahkan nafsu makan AH menunjukan ke arah semakin baik. Pasien juga tidak alami demam, batuk dan sesak napas.

"Secara umum kondisinya membaik. Kita yakin bisa melakukan penanganan covid-19," tukasnya.

Di Riau ada dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona meninggal dunia. Keduanya selama ini dirawat di RSUD Kota Dumai. Sementara yang positif dua orang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini