nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rombongan Pengantin di Cek Suhu Tubuh di Posko Covid-19

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 31 519 2191824 rombongan-pengantin-di-cek-suhu-tubuh-di-posko-covid-19-5bdtdZpQy5.jpg Rombongan pengantin saat diperiksa kesehatannya (foto: ist)

SURABAYA - Petugas posko percepatan dan pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh rombongan pengantin baru.

Rombongan pengantin merupakan warga Desa Parsanga, Kecamatan Kota, Sumenep. Mereka berangkat ke rumah mempelai wanita di Jalan Aji Gunung, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, Madura.

Mereka berjumlah 20 orang dengan mengendarai dua unit mobil, setiap mobil berisi sepuluh orang dan melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh.

 Baca juga: Pemerintah Berharap WNI Tak Kembali ke Indonesia untuk Sementara

Di ruang posko, petugas mengecek suhu dan kesahatan tubuh mereka semua melalui termometer. Salah satunya, suhu tubuh mempelai pria diketahui 36 derajat celsius.

Pemeriksaan kesehatan terhadap rombongan pengantin mempelai pria, karena situasi dan kondisi sangat genting dan mengundang rasa panik dengan adanya bencana non alam yakni virus corona.

"Tujuan rombongan untuk acara pernikahan di Sampang. Tapi, saya dengan yang lain melakukan cek kesehatan suhu tubuh di posko Covid-19 ini," kata mempelai pria, Agus Mulyadi, Selasa (31/3/2020).

 Baca juga: Cerita Ojol Pendapatannya Menurun Drastis Gegara Corona

Sementara, keluarga mempelai pria, Moh. Hosni mengatakan, kesehatan seluruh peserta rombongan yang telah dilakukan pemeriksaan dari petugas pencegahan Covid-19 dalam keadaan sangat normal.

"Alhamdulillah, kesehatan dari 20 orang dalam kondisi sehat. Sedangkan acara pernikahan akan berlangsung pada pukul 10:00 WIB," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Parsanga itu,mengucapkan terima kasih kepada petugas telah berkenan membantu dengan cara memeriksa kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran kasus virus corona.

"Sangat berterima kasih kepada petugas telah membantu memeriksa rombongan kami demi mencegah virus corona," kata Hosni.

Pasca dicek kesehatan tubuh dan sebelum berangkat ke rumah mempelai wanita, petugas pencegahan Covid-19 menyemprot dua mobil rombongan pengantin dengan cairan disinfektan untuk membasmi virus.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini