Warga Subang Tewas Tertimpa Jembatan Bodem Purwakarta

Mulyana, Okezone · Jum'at 03 April 2020 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 525 2193800 warga-subang-tewas-tertimpa-jembatan-bodem-purwakarta-kfBaGMOttL.jpg Jembatan Bodem yang ambruk di Purwakarta (foto: ist)

PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta, turut berbelangsungkawa atas meninggalnya Yayah Rohayati (46). Yayah yang merupakan warga Subang ini, menjadi korban meninggal dunia atas ambruknya Jembatan Bodem, di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka. Saat ini, korban meninggal maupun yang selamat telah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengaku, dirinya turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian ambruknya jembatan tersebut. Apalagi, dalam kejadian itu menimbulkan korban jiwa.

"Kami, dari pemerintah daerah turut berduka cita, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," ujar Anne, saat meninjau lokasi, Jumat (3/4/2020).

Langkah selanjutnya, ujar Anne, pihaknya akan menutup total akses jalan darat yang menghubungkan antar kecamatan tersebut. Selain itu, pihaknya akan berkonsultasi dengan para peneliti jalan dan jembatan di Bandung. Serta, melakukan kajian dengan para peneliti tersebut.

Jika sudah ada hasil kajiannya, maka jembatan ini akan segera dibangun. Bahkan, di anggaran perubahan nanti, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan baru ini.

Anne mengakui, Jembatan Bodem Cijunti ini, ambruk pascadigerus air setelah diguyur hujan deras pada Kamis malam kemarin. Bahkan, dinding turap jembatan yang baru dibangun tersebut, tal kuat menahan material tanah dan air. Akibatnya, jembatan itu ambruk pada Jumat (3/4) sekitar pukul 13.00 WIB.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini