nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur dan Kapolda Jabar Beda Statement soal Pembatasan Jam Malam

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 08 525 2196007 gubernur-dan-kapolda-jabar-beda-statement-soal-pembatasan-jam-malam-ear3qKJVmj.jpg Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi (Foto: Okezone)

BANDUNG - Pemberlakukan jam malam di Jawa Barat (Jabar) dibantah Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi. Jendral bintang dua mengatakan, tidak ada pemberlakuan jam malam di wilayah Jabar.

"Tidak ada jam malam itu, tidak ada," kata Rudi, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (8/4/2020).

Rudi mengatakan, sejauh ini pihaknya hanya memberikan imbauan terhadap masyarakat untuk tidak berkumpul baik pada siang dan malam hari.

"Tapi kita akan melakukan imbauan kepada masyarakat siang hari dan malam hari, itu saja. Nggak ada jam malam," kata

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan beberapa waktu lalu, bahwa ia bersama pihak kepolisian, telah menyepakati perencanaan pemberlakuan jam malam sebagai salah satu upaya meningkatkan social distancing/physical distancing di daerah.

Rencana ini, Emil, telah disetujui Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar melalui koordinasi dengan kepolisian di bawahnya.

“Kita menyepakati agar merencanakan jam malam. Kami mengarahkan kepada kabupaten/kota untuk segera melakukan upaya perlakuan jam malam, bagian dari proses mendisiplinkan dan PSBB di wilayah Jabar. Tadi sudah disetujui oleh Pak Kapolda, asal berkoordinasi dengan kepolisian di bawah Polda,” ucap Emil beberapa waktu lalu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini