Kali Kemuning Meluap, Sampang Terendam Banjir Kiriman

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 09 April 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 519 2196679 kali-kemuning-meluap-sampang-terendam-banjir-kiriman-kpxdo5L4e8.jpg Banjir di Sampang (Ist)

SURABAYA - Sejumlah permukiman di Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur terendam banjir kiriman yang meluap dari sungai kali kemuning usai hujan deras di wilayah utara.

Hujan cukup tinggi terjadi di kawasan Sampang bagian utara yaitu Kecamatan Robatal, Karang Penang dan Kedungdung pada sore hari kemarin.

"Air masuk sejak pagi tadi. Air meluap dari sungai dan jauh dari lokasi mesin pompa air pengendali banjir. Banjir kiriman sangat cepat masuk ke permukiman warga," ujar warga Jalan Pemuda Bahari, Lutfi, Kamis (9/4/2020).

Sementara itu, Lurah Rongtengah, Wakil mengaku jika bencana banjir kiriman karena air sungai kali kemuning meluap ke dataran permukiman warga setempat.

"Salah satu kendala pada kejadian banjir kiriman ini, karena pintu air tidak berfungsi maksimal sehingga meluas di permukiman," ungkap Wakil.

Bencana banjir menggenangi perumahan di Jalan Pemuda Bahari, Jalan Kamboja dan Jalan Pemuda Baru, Kelurahan Rong Tengah, Kecamatan Kota dengan ketinggian air sekira 60 sentimeter.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini