nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seekor Kucing Bertahan Hidup Sendiri Selama 40 Hari Setelah Majikannya Diisolasi karena Corona

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 10 April 2020 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 10 18 2197289 seekor-kucing-bertahan-hidup-sendiri-selama-40-hari-setelah-majikannya-diisolasi-karena-corona-Stc2YQBMV2.jpg Le Le. (Foto: Pear Video)

SEEKOR kucing peliharaan di China dilaporkan selamat setelah ditinggalkan sendirian di sebuah flat selama lebih dari 40 hari oleh pemiliknya dan keluarganya, yang dirawat di rumah sakit karena virus corona baru (COVID-19).

Kucing jenis British Shorthair, yang dinamakan Le Le itu, hamil sebelum wabah terjadi dan melahirkan empat anak kucing tanpa pengawasan saat dia menghabiskan berminggu-minggu di apartemen pemiliknya di Wuhan, kota yang menjadi pusat pandemi di China.

Hewan berusia dua tahun itu melewati kesulitan dengan makan dari dua kantong makanan kucing, yang dibuka pemiliknya sebelum berangkat ke rumah sakit. Dia bisa minum air dari mangkuk, di mana pemiliknya memelihara ikan dan kura-kura.

Pemiliknya membagikan kisah luar bisa Le Le melalui outlet video China, Pear.

Menurut pria yang tidak diketahui namanya, keluarganya tertular penyakit Covid-19 satu demi satu pada akhir Januari.

"Kami semua harus dirawat di rumah sakit sebelum Tahun Baru Imlek (25 Januari)," katanya sebagaimana dilansir Daily Mail, Jumat (10/4/2020).

Dia mengatakan bahwa Le Le sudah hamil besar ketika mereka jatuh sakit, dan dijadwalkan melahirkan sekitar Tahun Baru China. Pria itu mengatakan dia memutuskan untuk tidak menyewa pembantu untuk datang dan merawat Le Le karena dia tidak yakin apakah flatnya terkontaminasi oleh virus corona.

"Saya harus menemukan solusi sendiri," katanya kepada wartawan. "Saya harus bertanggung jawab atas (hewan peliharaan saya)."

Pria itu berkata sebelum dia pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan virus, dia membuat sebuah 'tempat persalinan' sederhana untuk Le Le, mengantisipasi jika dia tidak bisa kembali.

Dia juga membuka dua kantong makanan kucing dengan berat sekira 10 kilogram untuk memastikan Le Le akan cukup makan.

"Saya menempatkan kura-kura dan bunga di balkon, dan ada air yang disaring di sana aman baginya untuk diminum," tambahnya. "Dia juga tahu cara menggunakan toilet kucing di kamar mandi kami."

Pemiliknya berkata sebelum dia dan istrinya pergi ke rumah sakit, mereka menutup pintu semua kamar selain balkon dan kamar mandi untuk membiarkan Le Le bergerak, 'dan setelah itu, kita tidak tahu apa yang terjadi'.

Saat istrinya diizinkan pulang dari rumah sakit sekira 40 hari kemudian, dia senang menemukan Le Le aman dan sehat. Dia lebih senang lagi saat melihat empat anak kucing berlarian di sekitar flat.

"Saya menganggap diri saya sangat beruntung. Bagaimanapun, saya tidak merawatnya (untuk waktu yang lama),” kata pemilik Le Le. "Tapi ketika saya melihat bayi yang baru lahir, rasanya seperti saya melihat harapan."

Le Le telah memakan ikan dalam mangkuk, tetapi kura-kura peliharaannya selamat.

Pria itu mengatakan Le Le telah kehilangan sekira setengah dari berat badannya ketika dia kembali ke rumah tetapi bersumpah untuk menjaga hewan peliharaan dan anak kucingnya yang terbaik yang dia bisa, sekarang setelah dia pulih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini