nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah 10 Pasien Corona di Yogyakarta Sembuh, Belum Ada Penambahan Kasus

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 10 April 2020 19:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 10 510 2197328 sudah-10-pasien-corona-di-yogyakarta-sembuh-belum-ada-penambahan-kasus-jHFWoepNH3.jpg Ilustrasi (Okezone)

YOGYAKARTA – Tiga pasien positif corona (Covid-19) di DI Yogyakarta kembali sembuh setelah menjalani perawatan medis. Hingga kini total sudah 10 orang sembuh, dari 40 kasus Covid-19 di DIY.

“Ada tiga pasien yang dinyatakan positif sudah sembuh. Dua kali uji lab hasilnya negatif,” kata Juru Bicara Pemerintah DIY dalam Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih dalam keterangan persnya, Jumat (10/4/2020).

Tiga orang sembuh tersebut adalah pasien 8 yakni laki-laki berusia 36 tahun, pasien 18 laki-laki berumur 14 tahun, dan pasien 26 laki-laki 27 tahun. Semuanya warga Kabupaten Sleman.

Tim juga mendapatkan laporan adanya pasien dalam pengawasan (PDP) laki-laki usia 70 warga Sleman meninggal dunia.

“Hari ini tidak ada tambahan kasus, semoga yang sembuh diikuti yang lain,” ujar Berty.Virus corona

Ketiga pasien inipun sudah diperbolehkan pulang. Namun kondisi kesehatannya tetap dipantau oleh rumah sakit.

Hingga kini jumlah orang positif corona di DIY 40 orang, 10 sembuh dan enam yang meninggal dunia. Sedangkan yang masih proses uji laboratorium ada 266 orang dan 15 di antaranya telah meninggal dunia.

Pasien dalam pengawasan (PDP) corona di DIY ada 444 orang, 136 di antaranya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.

Sementara itu Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, Irene mengatakan pihaknya terus menyelesaikan pengujian terhadap ratusan sampel yang masih. Bahkan meskipun hari libur, petugas tetap masuk.

“Jumat, Sabtu sampai Minggu BBTKL tetap buka, kami sedang berupaya menyelesaikan hasil yang tertunda,” kata Irene.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini