Dapat Asimilasi Pandemi Covid-19, Napi Ini Malah Jadi Maling Lagi

Era Neizma Wedya, iNews.id · Minggu 12 April 2020 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 610 2198067 dapat-asimilasi-pandemi-covid-19-napi-ini-malah-jadi-maling-lagi-VLDaabGBL3.jpg Ilustrasi

LUBUKLINGGAU - Meski baru menghirup udara bebas melalui program asimilasi rumah Kemenkum HAM sehubungan dengan pencegahan virus corona di lembaga permasyarakatan (Lapas).

Seorang Narapidana bernama Romli Iskandar alias Romli (20) warga Jalan Patimura Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat, kembali berulah sehingga harus berurusan kembali dengan polisi, usai mencuri sepeda motor.

"Iya betul pelaku ditangkap karena mencuri sepeda motor di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kanit Reskrim Aiptu Faisal, Minggu (12/4/2020).

Faisal menyebutkan aksinya tersebut terjadi pada Sabtu (11/4/2020) sekitar pukul.03.00 WIB. Saat itu pelaku bersama dengan satu Temannya F menuju kearah pasar Inpres. Kemudian pelaku melihat sepeda motor jenis Honda Supra X yang terpakir di depan toko Kupitan di Pasar Inpres.

"Nah, saat itu timbul lagi niat pelaku untuk melakukan pencurian sepeda motor,”

Pelaku kemudian memaksa merusak kunci sepeda motor dengan mengunakan kunci Liter T. Setelah sepeda motor tersebut bisa hidup langsung dibawa kabur pelaku. Dan disimpan di rumah pelaku.

Selanjutnya kata Faisal, pihaknya yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi TKP, mencari informasi dan diketahui pelakunya. Tidak menunggu lama petugas langsung melakukan penggerebekan dirumah pelaku.

“Pelaku berhasil ditangkap saat sedang tertidur pulas, setelah digeledah dari dalam rumah ditemukan barang bukti curian. Dan saat di intrograsi pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut,” tuturnya.

Baca Juga : Dirjen PAS Sebut Hanya 6 dari 36 Ribu Napi yang Dibebaskan Kembali Berulah

Dan dari keterangan pelaku juga diketahui bahwa pelaku baru saja bebas dari Lapas di Kota Lubuklinggau pada 31 Maret 2020 kemarin, ia mendapat Program Pemerintah Asimilasi corona dan terlibat dalam kasus yang sama mencuri.

Kini pelaku kembali dijebloskan ke penjara karena ulahnya. Sementara satu temannya berinisial F masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini