Suara Misterius Mirip Jeritan Perempuan Gegerkan Warga Kulonprogo

Agregasi Harian Jogja, · Rabu 22 April 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 510 2203135 suara-misterius-mirip-jeritan-perempuan-gegerkan-warga-kulonprogo-VQnS3vY5Zi.JPG Warga mendatangi sumber suara misterius di Kulonprogo, DIY (Foto: Harian Jogja)

KULONPROGO - Warga Dusun Milir dan Kedungsogo, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprodo, DIY digegerkan dengan suara misterius, seperti jeritan perempuan. Suara yang muncul sejak Senin 20 April 2020 itu terdengar dari sebuah pekarangan kosong yang berada di wilayah perbatasan antara dua dusun tersebut.

Arinto Nugroho (40), warga Milir, yang tinggal tak jauh dari lokasi sumber suara mengatakan warga setempat sudah mendengar suara mirip jeritan perempuan sejak dua hari terakhir. Teriakan itu terdengar setiap malam hari.

"Suaranya kayak perempuan minta tolong, tapi enggak terlalu jelas, seperti dibekap mulutnya," ucap Arinto menukil laman Harian Jogja, Rabu (22/4/2020).

Dia mengatakan, di hari pertama warga tidak terlalu menghiraukan suara tersebut karena dipikir suara angin. Namun pada hari kedua, atau Selasa sekitar pukul 21.00 WIB, suara yang serupa kembali terdengar. Warga yang penasaran, termasuk Arinto lantas mencari sumber suara itu. Pencarian ini turut melibatkan Tagana Kulonprogo yang kebetulan lewat di sekitar lokasi.

"Kami khawatirnya itu suara korban tindak kriminal, tapi pas kami cek bareng-bareng, enggak nemu apa-apa, setelah itu dari teman-teman Tagana melapor ke Polsek Pengasih," ucapnya.

Pengakuan serupa disampaikan Mujiono (60). Warga Milir yang tinggal di sekitar lokasi sumber suara itu juga mengaku mendengar suara serupa. Hal ini menurutnya baru pertama kali terjadi. "Baru kali ini ada suara kayak gitu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pengasih, Kompol Sutikno membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman lebih lanjut untuk memastikan apa sebenarnya suara misterius itu.

"Sejauh ini kami belum tahu pasti itu suara apa ya, tapi bisa dipastikan bahwa di lokasi sumber suara tidak ada indikasi tindak kriminal dan sejenisnya" ucapnya.ata Sutino.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini