Pembunuh Satu Keluarga di Serang Divonis Penjara Seumur Hidup

Muhammad Rosyadi, Okezone · Rabu 29 April 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 340 2206674 pembunuh-satu-keluarga-di-serang-divonis-penjara-seumur-hidup-6HFfahG6J3.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SERANG - Pengadilan Negeri Serang, Banten memvonis terdakwa pembunuhan satu keluarga di Kampung Gegeneng RT 02/RW 01, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Samin dengan hukuman penjara seumur hidup.

Dalam amar putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Muhammad Ramdes menyatakan bahwa terdakwa Samin terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan sesuai dengan Pasal 339 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Samin dengan penjara seumur hidup,” kata Ramdes dalam persidangannyang digelar secara daring di PN Serang. Rabu (29/4/2020).

Sebelum menghukum seumur hidup, majelis hakim mempertimbangkan hal yang memberatkan yaitu perbuatan terdakwa mengakibatkan Rustandi dan anaknya Alwi (4) meninggal dunia.

Baca juga: Polisi Sebut Motif Pembunuhan Satu Keluarga di Serang karena Dendam

“Sementara hal yang meringankan terdakwa berterus terang sehingga tidak mempersulit persidangan, terdakwa bersikap sopan dan terdakwa menyesal atas perbuatannya,” ujarnya.

Vonis tersebut sesuai dengan tuntutan yang diberikan jaksa penuntut umum Subadri. Dengan putusan tersebut, terdakwa melalui penasihat hukumnya Reinaldy mengaku pikir-pikir atas vonis tersebut.

Ilustrasi

Untuk diketahui, terdakwa Samin melakukan aksinya dengan niatan melakukan pencurian pada tanggal 13 Agustus 2019 yang lalu di rumah milik Rustadi di Kampung Gegeneng RT 02/RW 01, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Namun, aksinya diketahui pemilik rumah, kemudian terdakwa panik langsung memukul Rustadi (32), Siti Saadiah (25) dan anaknya Alwi (4). Rustadi dan Alwi tewas di lokasi sedangkan Siti mengalami luka parah dan berhasil selamat dari aksi keji terdakwa yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini