nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Karyawan Pabrik Rokok di Surabaya Meninggal Akibat Covid-19

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 30 April 2020 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 30 519 2207016 2-karyawan-pabrik-rokok-di-surabaya-meninggal-akibat-covid-19-URoFY3x0zt.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

SURABAYA - Sebanyak dua karyawan pabrik rokok di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar virus corona (Covid-19). Kemudian tim tracing baik dari Gugus Tugas maupun Dinas Kesehatan Jatim melakukan rapid test terhadap 63 karyawan pabrik rokok tersebut.

Hasil dari rapid test 63 karyawan rokok tersebut positif. Kini mereka menjalani isolasi pada ruangan isolasi yang disiapkan pihak pabrik. Besok mereka akan menjalani tes swab di RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Kita sudah ketemu dengan manajemen PT Sampoerna dan ditindaklanjuti. Jadi memang di sana yang positif dan dirawat di rumah sakit ada dua orang, kemudian dua-duanya meninggal," terang Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi, Kamis (30/4/2020).

Selanjutnya dilakukan tracing dalam komplek pabrik rokok tersebut. Lalu melakukan identifikasi dan ada pimpinan yang sudah masuk rumah sakit sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Ilustrasi

"Kemudian ada 163 yang sudah swab dan nunggu hasil, Insya Allah 1 atau 2 hari akan keluar hasilnya. Lalu 63 orang rapid test hasilnya positif dan masuk isolasi. Kita lakukan swab di RSUD Soetomo hari ini. Kita kontrol mereka karena mulai batuk," paparnya.

Baca juga: Hari Kedua PSBB Surabaya Raya, Pasien Positif Corona Bertambah 5 Orang

Menurut Joni, pihaknya juga mengirimkan tenaga medis ke ruang isolasi tersebut untuk membimbing mereka. Meskipun hasil rapid test positif kondisinya baik-baik, tetapi mereka tetap diawasi dan dilakukan isolasi.

"Jadi langkah-langkah yang diambil tim tracing baik dinas kesehatan dan gugus tugas bahwa yang satu komplek sebanyak 500 (karyawan) sudah ditutup pabriknya untuk sementara, karyawannya diliburkan," tandas Joni.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini