Share

Satu Keluarga di Kobar Positif Covid-19, Termasuk Balita 1 Tahun

Sigit Dzakwan, iNews.id · Selasa 05 Mei 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 340 2209278 satu-keluarga-di-kobar-positif-covid-19-termasuk-balita-1-tahun-J2vrz3holk.jpg Warga Kotawaringin Barat saat hendak mengikuti tes swab di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Minggu (3/5/2020). (Foto : Sigit Dzakwan)

KOTAWARINGIN BARAT – Satu keluarga yang terdiri atas pasangan suami-istri dan tiga anak di Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab. Salah satunya yang dinyatakan positif adalah balita berusia 1 tahun.

Kelimanya dinyatakan positif berbeda waktu. Hal ini disampaikan Direktur RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachruddin, Selasa (5/5/2020).

“Dari total 27 orang yang positif terinfeksi Covid-19 di Kobar, salah satunya adalah balita perempuan berusia 1 tahun. Balita ini menyusul kedua orangtuanya dan dua kakaknya. Satu keluarga ini masuk klaster Gowa,” ujar Fachruddin, Selasa (5/5/2020).

Ia menjelaskan, dari 27 yang positif Covid-19, dua dinyatakan sudah sembuh dan sudah dipulangkan dan sisanya 25 orang masih dirawat di rumah sakit dan klinik.

“Total penambahan sementara dari jumlah penambahan terbaru pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 3 orang pada hari Sabtu berasal dari klaster Gowa dan klaster Pesantren Temboro. Ditambah lagi 4 orang positif Covid-19 pada Minggu,” katanya.

Penumpang dan petugas KRL jalani tes swab massal di Stasiun Bogor. (Foto : Ilustrasi/Ist)

Ia menjelaskan, balita yang positif Covid-19 pada Senin masih berada di rumahnya, tetapi tetap menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan ketat bersama seluruh keluarganya, didampingi tim medis.

“Sebelumnya ayah sang balita itu dinyatakan positif Covid-19, lalu kemudian menyusul ibu dan kakak balita terkonfirmasi positif Covid-19, lalu menyusul kakaknya lagi dan terakhir balitanya sendiri. Pagi tadi, kelimanya sudah dibawa di ruang isolasi yang kita siapkan di Klinik Kesuma,” tuturnya.


Baca Juga : Kena PHK Imbas Corona, 3 Warga Banyumas Terkatung-katung di Balikpapan

Satu keluarga positif corona itu dibawa ke Klinik Kesuma lantaran ruang isolasi di RSSI Pangkalan Bun hanya memiliki 16 tempat tidur. Kini pihaknya tengah mempersiapkan semua peralatan standar ruangan isolasi di klinik tersebut.

Baca Juga : 11 Santri Magetan Pulang ke Balikpapan, Satu Dinyatakan Positif

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini