Pasutri di Malang Positif Corona, Semua Tetangga 1 RT Diisolasi

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 05 Mei 2020 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 519 2209243 pasutri-di-malang-positif-corona-semua-tetangga-1-rt-diisolasi-nulRMvg7th.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

MALANG - Setidaknya puluhan orang dari satu Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Malang terpaksa diisolasi pasca ada dua warganya yang positif corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo mengatakan, satu RT yang diisolasi ini berada di salah satu desa di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Dimana puluhan orang tersebut sebelumnya berinteraksi langsung dengan sepasang suami istri yang positif corona.

"Satu RT yang mengisolasi diri setidaknya ada 45 KK (Kepala Keluarga)," ujar Arbani Mukti, saat dikonfirmasi Senin malam (4/5/2020).

Menurutnya, sebelumnya sepasang suami istri yang berasal dari kluster jamaah tabligh akbar di Gowa ini sempat berinteraksi langsung dengan warga sekitar lingkungan tempat ia tinggal.

"Mulai Jumat kemarin isolasinya mereka. Kami masih lakukan tracking dengan pasien positif yang kontak dengan suami istri itu," ungkapnya.

Ia menambahkan selama masa isolasi tersebut, puluhan warga yang dilakukan isolasi ini akan mendapatkan pasukan bahan makanan yang bisa dimasaknya sendiri.

"Konsumsinya dari desa. Mereka akan diawasi oleh petugas keamanan (dari Polsek Pujon) dan petugas kesehatan selama masa karantina," pungkasnya.

Sebagai informasi seorang pasien suami istri yang dinyatakan positif ini merupakan bagian dari kluster ijtima' ulama di Gowa. Sang suami yang tanpa gejala ini, sebelumnya dinyatakan positif corona.

Saat dilakukan pelacakan ke istrinya ternyata juga dikonfirmasi positif corona berdasarkan hasil swab test. Sedangkan anak - anaknya berdasarkan hasil rapid test dinyatakan negatif.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini