Ajudan Wagub Sumut Kembali Positif Corona Setelah Dinyatakan Sembuh, Ini Ceritanya

Erie Prasetyo, Okezone · Minggu 10 Mei 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 608 2211824 ajudan-wagub-sumut-kembali-positif-corona-setelah-dinyatakan-sembuh-ini-ceritanya-ptoUhAcFPk.jpg Ori Kurniawan (Ist)

MEDAN – Ajudan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara Musa Rajekshah yakni Ori Kurniawan yang sempat dinyatakan sembuh dari virus corona (covid-19) ternyata kembali terjangkit virus tersebut.

Ori kembali dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani pemeriksaan sepulang dari kampung halamannya di Provinsi Aceh.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah menerangkan bahwa Ori sebelumnya telah sembuh setelah dilakukan perawatan di RSUP Haji Adam Malik Medan.

”Sebelumnya setelah dirawat di RSUP Haji Adam Malik, serta dinyatakan sembuh. Kini diduga terkena lagi. Iya. Ada dua kemungkinan, pertama terinfeksi ulang atau reaktivasi,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah dalam siaran pers.

Dia menjelaskan setelah dinyatakan kembali postif, Ori Kurniawan kini menjalani perawatan di RS Martha Friska, Kota Medan.

“Setelah dinyatakan sembuh, Ori pulang ke Aceh. Pulang dari sana, Ori kembali positif dan saat ini telah menjalani perawatan,” sebut Aris.

Sebelumnya, Ori dinyatakan sembuh dari virus Corona usai dirawat di RS Adam Malik Medan pada Senin 6 April. Ori memang diminta untuk menjalani isolasi mandiri lagi setelah sembuh.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini