Hasil Swab 86 Tenaga Kesehatan di Bengkulu Negatif Covid-19

Demon Fajri, Okezone · Senin 18 Mei 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 340 2215718 hasil-swab-86-tenaga-kesehatan-di-bengkulu-negatif-covid-19-H9Vt8Fwfu0.jpg Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu, Herwan Antoni. (Foto : Ist)

BENGKULU – Hasil tes swab 86 tenaga kesehatan di Bengkulu negatif virus corona (Covid-19). Mereka pun diizinkan untuk kembali melayani pasien Covid-19.

''Tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan hasil tersebut dipersilakan bekerja kembali seperti biasa, sesuai tugas pokok masing-masing di Rumah Sakit Rujukan RSUD M Yunus Bengkulu sehingga pelayanan tetap berjalan, terutama pelayanan khusus penanganan Covid-19,'' kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, dalam keterangan yang diterima Okezone, Senin (18/5/2020).

Dari hasil pemeriksaan swab yang telah diterima pihaknya, terang Herwan, masih terdapat beberapa sampel tenaga kesehatan dengan hasil invalid atau tidak terbaca. Selain itu, ratusan sampel lainnya belum keluar.

Ilustrasi (Shutterstock)

Tenaga kesehatan yang hasil swabnya belum keluar masih diharuskan menjalani karantina, baik mandiri maupun di rumah sakit.

''Tenaga kesehatan yang hasil swabnya invalid masih harus menunggu. Sementara ada beberapa yang hasilnya belum keluar dan akan tetap berada di lokasi karantina,'' kata Herwan.


Baca Juga : 99% Positif Covid-19 di Lubuklinggau dari Tenaga Medis

Sebagaimana diketahui, klaster tenaga kesehatan paling banyak dilakukan tracing (penelusuran). Langkah ini diambil setelah 31 tenaga kesehatan terpapar virus corona dan paling banyak di Kota Bengkulu dengan 23 kasus, Kabupaten Bengkulu Utara 5 kasus, Kepahiang 1 kasus, Seluma 1 kasus, dan Bengkulu Selatan 1 kasus.


Baca Juga : Ketika Warga Sekampung Sambut Pasien Sembuh dengan Sukacita

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini