nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tasikmalaya Sepi di Malam Lebaran 2020

Asep Juhariyono, iNews · Minggu 24 Mei 2020 05:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 24 525 2218785 tasikmalaya-sepi-di-malam-lebaran-2020-TbsbPW7IaV.jpg Kota Tasikmalaya di malam Lebaran 2020 (iNewsTV/Asep)

TASIKMALAYA - Pelaksanaan takbir di malam Lebaran 2020 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat sepi. Dari hasil sidak para Muspida ke beberapa titik tidak ditemukan adanya kerumunan warga yang merayakan malam takbiran, sehingga diklaim bisa meminimalisasi penyebaran Covid-19 yang sedang dilakukan lewat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adanya kekhawatiran banyaknya kerumunan warga di saat merayakan malam Lebaran di Kota Tasikmalaya ternyata tidak terbukti, setelah jajaran Muspida yang terdiri dari wali kota, kapolres, dandim, danlanud serta danbrigif melakukan sidak ke beberapa titik, Sabtu (23/5/2020).

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, dari hasil pantauan ke beberapa titik tidak ditemukan adanya kerumunan warga yang merayakan malam Idul Fitri 1441 Hijriah.

Hal tersebut, menurutnya, membuktikan adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.Virus corona

Sebelumnya pemantauan tersebut berdasarkan hasil evaluasi dari ACTS Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya terutama di daerah keramaian pusat kota.

Selain itu imbau yang di edarkan kepada warga benar-benar diterapkan di lingkungannya masing masing, yang sesuai aturan PSBB sehingga diharapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19, sesuai dengan tujuan Gugus Tugas Dalam Penanganan Percepatan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Tidak hanya perayaan malam lebaran saja yang diedarkan namun pelaksanaan Salat Idul Fitri juga diimbau dilaksanakan di tempat masing-masing sesuai dengan SOP social distancing.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini