Share

Seorang Warga Surabaya Meninggal Sesaat Setelah Tiba di Depan Rumah

Rahmat Ilyasan, iNews · Senin 01 Juni 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 519 2222914 seorang-warga-surabaya-meninggal-sesaat-setelah-tiba-di-depan-rumah-WDWby61Elz.jpg Foto: iNews/Istimewa

SURABAYA - Seorang warga di kawasan Ngagel Mulyo, Kota Surabaya, Jawa Timur, meninggal dunia secara mendadak sesaat setelah tiba di depan rumahnya. Sesuai protokol kesehatan, petugas yang datang langsung mengevakuasi jenazah korban memakai ambulans.

Petugas tersebut memakai alat pelindung diri secara lengkap sehingga aktivitas tersebut menjadi perhatian warga setempat.

Kejadian ini tampak dalam video yang sudah viral di media sosial Whatsapps. Dalam rekaman itu terlihat dua petugas mengevakuasi korban.

Sementara itu Ketua RW setempat, Endang Purwaningtiyas mengatakan warganya yang meninggal dunia tersebut diketahui bernama Aguk (39). Ia mempunyai riwayat sakit jantung dan darah tinggi.

Namun usai kontrol kesehatan dari Rumah Sakit Dokter Ramelan Surabaya, korban pulang ke rumah. Akan tetapi belum sampai di pintu rumah, ia keburu jatuh dan meninggal dunia persis di depan kediamannya.

Baca Juga: Terus Bertambah, Pasien Corona di Jatim 4.922 Orang

Lebih lanjut Endang menyayangkan kabar beredar yang menyebutkan warganya diinformasikan meninggal dunia karena pasien dalam pengawasan melarikan diri dari rumah sakit. Kata dia hal itu tidak benar.

“Itu sakit darah tinggi, ia diluruskan kabarnya. Inin berita enggak karu-karuan,” ujar Endang kepada awak media di lokasi, Senin (6/1/2020).

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini