Berita Baik, 11 Pemancing yang Dilaporkan Hilang Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Herman Amiruddin, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 340 2224037 berita-baik-11-pemancing-yang-dilaporkan-hilang-ditemukan-dalam-keadaan-selamat-3CgIaotxqA.jpg Pencarian pemancing yang hilang di Pangkep membuahkan hasil. Foto: Tim SAR

MAKASSAR – Sebanyak 11 Orang pemancing yang dilaporkan hilang kontak ditemukan selamat di Perairan Takalar, Sulawesi Selatan.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam mengatakan pemancing itu terdiri dari Haji Ulla, Wahyudi, Aji Aci, Imran, Tadju, seorang pria berinsial NN, Sahar, Papo, Ancu, Jasir, dan Parly.

Mereka yang mencari ikan menggunakan kapal motor kini telah dievakuasi ke depan Polirud Benteng.

"Korban sudah dievakuasi, perahu milik korban ditarik oleh kapal milik Dit Polair Polda Sulsel. Ternyata ke pangkep memancing tapi tdak ada ikan didapat, mereka alihkan arah ke Perairan Takalar, di situ banyak ikan. Iya semuanya baik-baik. Memang arah ke sana (Perairan Pangkep) mancingnya," ungkapnya

Untuk diketahui semua pemancing itu berangkat menumpang Kapal Motor KM Liga Jaya 189 pada Minggu 31 Mei 2020 dari Pelabuhan Paotere Makassar

Baca Juga:  11 Pemancing Hilang di Perairan Pangkep Sulsel, Ini Daftar Namanya

Saat berada di Perairan Lajjukang, Kabupaten Pangkep, seluruh pemancing tersebut dilaporkan hilang kontak oleh pihak keluarga.

Para pemancing dijadwalkan sudah kembali pada Senin 1 Juni 2020. Namun ke-11 pemancing ikan tersebut belum juga kembali.

Kantor SAR makassar yang menerima informasi langsung mengerahkan kapal milik Basarnas Makassar, KN SAR Kamajaya, untuk segera melakukan pencarian. Lalu hasilnya semua dilaporkan selamat.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini