Terganggu Suara Tangisan, Ayah Tiri Bunuh Anaknya

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 04 Juni 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 340 2224682 terganggu-suara-tangisan-ayah-tiri-bunuh-anaknya-ZJI1U66RcD.jpg Ilustrasi

PEKANBARU - Sungguh kejam aksi yang dilakukan seorang ayah tiri ini kepada anaknya yang bernama Ani. Anak berusia 1,5 tahun itu tewas dengan kondisi yang mengenaskan.

Di mana korban ditenggelamkan ke bak mandi, kepalanya dibenturkan, dan tubuhnya terus dipukuli. Penyebabnya sepele, pelaku bernama Harisman (30) terganggu dengan suara tangisan anak tirinya itu.

"Usai melakukan pembunuhan terhadap anak tirinya, pelaku melarikan diri," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhia Dianda Kamis (4/6/2020).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan ibu korban kasus penganiayaan anak yang berujung kematian terjadi pada 3 Juni 2020 sekira pukul 20.00 WIB. Kejadian itu terjadi di rumah pelaku di Kecamatan Marpoyan, Pekanbaru. Saat itu antara pelaku dan istrinya ribut. Di mana sang ibu kandung berinisial R (20) tidak terima anaknya dianiaya.

Pelaku menganiaya Ani dengan menenggelamkan ke bak mandi. Namun Ani terus menangis. Dengan tidak mengenal rasa kasihan, Harisman menghajar anak tirinya agar diam dengan beberapa pukulan. Walau terus disiksa dan diminta diam, Ani terus menangis. Rika pun tidak bisa berbuat banyak melihat ananyak disiksa.

"Pelakupun membenturkan kepala korban ke tembok, korban terkapar. Ibunya berteriak minta tolong. Warga pun saat itu datang ke lokasi. Melihat banyak warga pelaku melarikan diri," ujarnya.

Baca Juga : PSBB Jakarta, Anies Minta Kantor Sediakan Parkir Khusus Sepeda

Pihak Polresta Pekanbaru yang mendapat laporan penganiayaan langsung melakukan pengejaran. Polisi pun berhasil mengetahui pelarian pelaku yang bersembunyi di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

"Karena melakukan perlawanan saat ditangkap, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini